Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Midah Buat Kinaryosih Tak Berhenti Menangis

Kompas.com - 07/01/2016, 21:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis peran Kinaryosih (36) tak dapat membendung air matanya. Sambil tersedu ia berkisah tentang karakter Midah, tokoh ibu Angeline yang akan ia perankan dalam film Untuk Angeline. Film itu sendiri mengangkat kisah gadis cilik dari Bali, Engeline (8), yang jasadnya ditemukan terkubur di halaman rumahnya.

"Saya berperan sebagai Midah, dia itu ibu kandung Angeline. Karena ini terinspirasi dari kisah Engeline, jadi pasti sudah tahu karakter Midah yang sederhana, kuat, namun tertekan," ucapnya dalam jumpa pers film Untuk Angeline di Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2015).

Selama proses membaca skenario, Kinaryosih mengaku seringkali menangis. Begitupun saat ia bertemu langsung dengan Hamidah. Kata dia, air matanya bahkan tak henti-hentinya menetes.

"Saya tuh rasanya sedih banget. Pasti langsung nangis. Karena saya seorang ibu. Kalau anak saya yang alami ini, mungkin saya sudah gila," ucapnya.

"Saya ketemu Mbak Midah sebelum tahun baru, mengajukan dua pertanyaan yang sensitif, yaitu ketika dia melahirkan Engeline dan saat mengetahui Engeline meninggal. Ujung-ujungnya kami berdua nangis," tambah dia.

Film yang disutradari Djito Banyu ini juga menghadirkan Teuku Rifnu Wikana sebagai ayah kandung Engeline (Santo), Naomi Ivo (Engeline), dan Roweina Umboh sebagai ibu angkat Engeline (Tery). Juga ada Paramitha Rusady, Dewi Hughes, Ratna Riantiarno, Emma Waroka dan Hans de Kraker.

Rencananya film Untuk Angeline bakal dirilis awal April 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com