Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser "Rudy Habibie" Sesumbar Bisa Raup 10 Juta Penonton

Kompas.com - 06/02/2016, 11:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser Manoj Punjabi optimistis dengan prekuel film Habibie & Ainun yang berjudul Rudy Habibie, akan meraup 10 juta penonton.

"Film ini adalah kebanggaan bagi MD Entertainment dan mudah-mudahan bisa menjadi terobosan baru dan box office baru, target saya 10 juta penonton dan itu harus tembus 10 juta," tuturnya dalam konferensi pers di kantor MD Entertainment, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2016) malam.

Target Manoj tersebut sama dengan dua kali lipat perolehan penonton film Habibie & Ainun pada 2012 lalu yang berjumlah 4,5 juta.

"Ini pride saya. Ini beban bagi MD dan semoga menjadi kebanggaan dan film Indonesia jadi tuan rumah di negeri sendiri. Mudah-mudahan terlaksana dan tercapai," tuturnya.

Mengapa Manoj begitu yakin film garapan Hanung Bramantyo ini bakal meraih sukses?

"Kenapa target saya 10 juta? Karena saya sudah bisa membayangkan dari skenario dan hasil tes kamera video lima menitnya," ucap Manoj.

Bahkan, tak tanggung-tanggung ia berharap filmnya itu dapat meraih 20 kali lipat dari jumlah penonton film Habibie & Ainun sebelumnya.

"Avengers 5 juga saya bisa fight kalau film kami kuat. Ini bisa kalau kami bisa dapat layar lebih banyak dari film Star Wars. Sama kita buka DNI (Daftar Negatif Investasi). Jadi fighting spirit-nya fair competition. Kita perlu bioskop lebih banyak juga," tuturnya.

Proses pengambilan gambar film Rudy Habibie yang dibintangi Reza Rahadian sebagai Habibie dan Chelsea Islan sebagai Ilona akan dimulai pada Maret 2016 mendatang.

Ada beberapa kota di Indonesia yang nantinya menjadi lokasi shooting, antara lain Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan Parepare. Lalu pengambilan gambar juga dilakukan di Jerman. Film ini rencananya dirilis pada momen Lebaran tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com