Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prekuel Film "Habibie & Ainun" Segera Digarap

Kompas.com - 07/01/2016, 19:58 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Prekuel film Habibie & Ainun segera digarap rumah produksi MD Picture pada 2016 ini. CEO MD Picture Manoj Punjabi mengatakan, shooting film ini akan dilaksanakan di dua negara, yakni Jerman dan Indonesia.

"Kami sudah delapan bulan garap konsepnya bersama Pak Habibie dan Hanung Bramantyo (sutradara). Senin besok sudah berangkat ke Jerman," ujarnya dalam jumpa pers di Gedung SYM, Jalan Slamet Riyadi, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (7/1/2016).

Menurut Manoj, film ini akan mengisahkan kehidupan Habibie muda yang dikenal sebagai "Sang Visioner". Sehingga, judul filmnya pun akan disesuaikan menjadi Rudy Habibie.

"Dalam film itu, kami bicarakan cerita Habibie di Jerman. Mungkin nanti ada Ainun, tanpa Ainun tak ada Habibie," kata dia.

Lebih lanjut, Manoj punya alasan sendiri untuk kembali memilih aktor Reza Rahadian sebagai pemeran BJ Habibie. Menurut dia, Reza memiliki wajah yang bisa mewakili masa muda Habibie hingga usia senjanya.

"Look-nya Reza bisa ambil mudanya dan tuanya. Dia bisa di usia remaja Habibie 19 tahun dan 80 tahun," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com