Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring "Nidji" Selektif untuk Film Tontonan Anak

Kompas.com - 17/02/2016, 10:32 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Giring Ganesha (32) mengaku sangat selektif dalam memilih film yang pas untuk ketiga buah hatinya. Giring mencontohkan, film Deadpool bukan tontonan yang layak dikonsumsi anak-anak.

"Iya dong, kayak Deadpool saya enggak ajak anak saya ya," tuturnya saat ditemui di Senayan City, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2016) malam.

Vokalis band Nidji itu merasa senang putra-putrinya mudah diberi pengertian mengenai film mana yang termasuk ketegori dewasa (D) dan film mana yang aman bagi anak-anak (semua umur). Cara yang sama juga dilakukan sang istri, Cynthia Riza.

"Kasih tahu aja, mereka alhamdulillah nurut banget, gampang dikasih tahu. Intinya adalah kita harus tahu, saya selalu baca review film. Saya tahu lah yang gimana yang boleh dan enggak," kata Giring.

"Kami kompak, saya sama istri percaya harus satu suara didik anak-anak," imbuhnya.

Giring juga punya waktu khusus yang ia sisihkan untuk menonton film bersama buah hati. Ia percaya bahwa film adalah salah satu media pembelajaran yang baik.

"Selalu (punya waktu), karena saya hobinya juga nonton. Basically kalau Disney, Marvel, atau kayak Starwars gitu saya pasti recommend ke anak saya sih," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com