Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil Telah Menunjuk Kuasa Hukum

Kompas.com - 19/02/2016, 13:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Saipul Jamil (35) telah menunjuk kuasa hukum yang akan mendampinginya selama proses hukum kasus dugaan pencabulan yang menjeratnya berjalan.

"Saya ditunjuk oleh Saipul Jamil langsung, baru tadi ditunjuk. Saya baru aja tanda tangan surat kuasa barusan," terang Roland Hutabarat di Kantor Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2016).

Roland merupakan pengacara yang pernah menjadi kuasa hukum Saipul dalam kasus kecelakaan mobil di Tol Cipularang, Jawa Barat, pada 2011, yang menyebabkan istri Saipul, Virginia Anggraeni, meninggal dunia.

Roland mengatakan, dirinya belum berdiskusi banyak dengan Saipul terkait dengan kronologi kasus yang menimpa kliennya itu.

"Yang pertama, kami akan konsolidasi dan diskusi dengan Saipul, gimana kejadian sebenarnya, karena tadi enggak sempet, dia mau shalat Jumat. Konsolidasi dulu, baru kami menentukan langkah-langkah pembelaan," tuturnya.

Roland menegaskan agar asas praduga tak bersalah tetap dijunjung tinggi dalam kasus kliennya itu.

"Yang menentukan bersalah atau tidak majelis hakim di pengadilan. Jadi, saya harap gunakan asas praduga tak bersalah sebelum proses pengadilan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com