Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Kasus Saipul Jamil Bukan Rekayasa

Kompas.com - 19/02/2016, 14:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha menekankan, kasus pencabulan anak di bawah umur yang menjerat pedangdut Saipul Jamil bukanlah rekayasa.

"Kami menyadari SJ sebagai public figure, (kemungkinan) banyak yang berusaha memanfaatkan kondisi dia untuk numpang tenar," tuturnya dalam wawancara di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2016).

"Namun, kami lihat, tidak ada rekayasa," tambahnya.

Salah satu fakta yang meyakinkan penyidik bahwa kasus tersebut bukan rekayasa adalah tindakan korban, DS (17), yang langsung melaporkan kejadian dan tidak menunggu waktu lama.

"(Setelah kejadian), korban itu lari ke kantor satpam dan kemudian langsung diantar ke polsek ini, jadi sepertinya murni, tidak ada rekayasa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dari pemeriksaan tim penyidik, kata Ari, Saipul mengaku telah berbuat tak senonoh terhadap DS yang berusia 17 tahun itu di rumahnya. Hal itu diperkuat dengan keterangan empat saksi yang dihadirkan oleh polisi.

"Saudara SJ mengakui perbuatannya. Sampai sejauh ini, baru ada satu korban yang melapor," kata Ari di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/2/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com