Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil Akan Jalani Tes Psikologis

Kompas.com - 21/02/2016, 17:02 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tersangka kasus pencabulan terhadap remaja 17 tahun, Saipul Jamil (35), dijadwalkan akan menjalani serangkaian pemeriksaan psikologis pada minggu depan.

"Untuk psikologis forensik, itu minggu depan karena perlu persiapan khusus," ujar Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak saat dihubungi wartawan, Minggu (21/2/2016).

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan mental pria yang akrab disapa Bang Ipul itu. Hasil pemeriksaan juga akan melengkapi berkas mantan suami pedangdut Dewi Perssik ini.

"Biasanya, kita periksa kejiwaannya, mentalnya, aspek non-teknisnya juga," ungkap Musyafak lagi.

Sejak ditahan pada Kamis (18/2/2016), Saipul Jamil telah menjalani dua kali pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pedangdut Saipul Jamil diamankan pihak Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, atas dugaan pencabulan terhadap DS (17).

Korban mengaku dicabuli Saipul saat menginap di kediamannya di kawasan Pegangsaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Polisi lantas mengamankan Ipul di rumahnya pada Kamis lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com