Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupiter Fortissimo: Gue dan Saipul Jamil Pernah Dibayar Rp 20.000

Kompas.com - 23/02/2016, 19:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jupiter Fortissimo (35) mengenang masa-masa susahnya bersama pedangdut Saipul Jamil.

Kala itu ia dan Saipul baru saja merintis karier di dunia hiburan melalui jalur pemilihan coverboy atau model sampul di sebuah majalah remaja pada era 1990-an.

"Zaman-zaman casting, pemotretan, dibayar Rp 20.000. Sama Ipul dekatnya pas sama-sama jadi coverboy, casting, foto-foto. Kan dulu majalah remaja juga dia," tutur pria yang akrab disapa Jos itu ketika akan menjenguk Saipul di tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2016).

Namun, setelah mulai sama-sama meraih sukses, ia dan Saipul memilih jalur karier berbeda. Jupiter berkecimpung di dunia akting, sedangkan Saipul menjadi penyanyi dangdut.

"Tapi sayang banget kariernya sekarang (semenjak menjadi tersangka kasus pencabulan). Awalnya gue enggak percaya. Tapi namanya teman dirundung kedukaan, gue atas nama teman datang (jenguk). Gue enggak peduli kesalahan apa itu, tidak merubah pertemanan kami," ucapnya.

Sayang, hari ini Jos gagal bertemu Saipul karena dirinya datang ketika jam besuk telah habis.

"Telat, jadi enggak bisa jenguk. Gue sempat ngasih makanan doang dan ngasih salam dari Ria Irawan dan teman lainnya. Minta lewat telepon aja penginnya, doain dia satu menit aja, tapi ternyata enggak boleh," ujar Jupiter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com