Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Saipul Jamil Terus Mengurung Diri

Kompas.com - 24/02/2016, 20:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak mengalami pencabulan, DS mengurung diri di dalam rumah. Dia pun belum kembali ke sekolah.

Saat ini DS diungsikan ke rumah kakaknya. "Saya amankan supaya enggak terlalu mengganggu kejiwaannya," kata istri kakaknya dalam program "Indonesia Lawyers Club" (ILC) di TV One, Selasa (23/2/2016).

Menurut kakak ipar DS itu, masih ada orang yang mengenali DS sebagai korban pencabulan oleh Saipul Jamil.

"Ada beberapa warga yang mengenali. Entah lihatnya dari mana saya juga enggak tahu. Dengan kata-kata, 'Eh itu kayaknya korban deh. Gua ada nih fotonya'," tutur kakak ipar DS tentang pengalaman sehari-hari yang dihadapi adiknya.

Menghadapi hal itu, DS langsung lari ketakutan. "Kak, kak, ada yang ngenalin. Gimana dong," kata DS seperti dikutip kakak iparnya.

"Dia jadi takut ketemu orang-orang di luar. Makanya dia enggak pernah keluar-keluar rumah. Sampai sekarang," kata kakak ipar DS.

Bahkan ketika pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) hendak menemui DS pun, kakak iparnya meminta izin kepada DS apakah bersedia bertemu.

Ketika ditanya host ILC Karni Ilyas tentang sekolah DS, kakak iparnya menjawab, remaja itu belum masuk sekolah sejak mengalami pelecehan seksual itu.

Seperti diberitakan, DS melapor ke Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 18 Februari lalu, karena mengalami pencabulan dari pedangdut Saipul Jamil.

Kini Saipul sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolsek Kelapa Gading.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com