Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oscar Sudah Dekat, Cate Blanchett Belum Pilih Gaun

Kompas.com - 28/02/2016, 13:43 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan para aktris pada perhelatan Academy Awards selalu ditunggu. Publik ingin melihat gaun rancangan siapa atau perhiasan seperti apa yang mereka kenakan.

Para aktris biasanya menyiapkan gaun istimewa itu jauh-jauh hari. Mereka menyiapkan beberapa gaun untuk dipamerkan pertama kali saat mereka berjalan di karpet merah.

Namun nomine untuk gelar aktris terbaik Cate Blanchett mengaku belum memutuskan gaun yang akan ia kenakan pada Academy Awards ke-88 yang dihelat di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (28/2/2016) waktu setempat.

"Ada beberapa gaun yang ada, tapi aku belum putuskan. Aku suka memutuskannya secara spontan saja. Jadi tidak akan tahu apa yang akan aku kenakan, hehe," ungkap Blanchett pada jumpa pers melalui Google Hangout, Sabtu (27/2/2016).

Meski demikian, aktris asal Australia ini tak sabar untuk berdandan yang terbaik.

"Ya tentu saja, aku sangat bersemangat untuk hari Minggu. Menjadi salah satu nomine adalah kesempatan untuk berdandan dan memakai baju terbaik dan khususnya untuk perempuan," paparnya.

Demi terlihat segar, ibu empat orang anak ini juga melakukan perawatan tubuh dan rileksasi seperti pijat.

"Apapun kulakukan agar tampak percaya diri, aku melakukan beberapa pijat dan memakai baju terbaik untuk pergi," ujar Blanchett.

Nominasi Oscar tahun ini merupakan yang ke-8 bagi Blanchett. Ia sudah dua kali merebut Oscar.

Pada tahun 2004 Blanchett berhasil membawa pulang Oscar dalam kategori Best Supporting Actress untuk film The Aviator.

Sedangkan di 2013 ia kembali membawa pulang piala Oscar setelah memenangkan kategori Best Performance by an Actress in a Leading Role untuk aktingnya dalam Blue Jasmine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com