Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Fals Sedikit

Kompas.com - 08/03/2016, 15:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Raisa Andriana (25) mengeluarkan album The Best of Raisa setelah lima tahun berkarya di dunia musik.

Album ini menjadi sebuah bentuk sapaan Raisa kepada para penggemar yang menyukai suara merdunya.

Album yang dipasarkan melalui Alfamidi dan Lawson ini berisi sembilan lagu, tiga di antaranya direkam live.

"Kalau live recording itu lebih enak, bisa cepat, feel-nya jauh lebih terasa. Cuma kadang deg-degan juga. Kalau semua benar, saya yang salah, enggak enak. Kalau fals sedikit enggak apalah, manusiawi," ungkap Raisa di peluncuran album terbarunya di Jakarta, Senin (7/3/2016).

Lagu "Could It Be" merupakan salah satu lagu yang direkam secara live.

Sebenarnya, Raisa memiliki koleksi delapan lagu yang direkam secara langsung dari konsernya, tetapi hanya tiga yang dipilih untuk masuk album.

Dua lagu lainnya adalah "Terjebak Nostalgia" dan "Teka-Teki".

"Lagunya diaransemen ulang jadi seperti lagu baru. Terkesan jadi lebih dewasa. Beda banget dengan aslinya. Bisa dibilang, musiknya menjadi jembatan untuk album ketiga saya," ujar penyanyi yang dikenal, antara lain, lewat lagu "Serba Salah" ini.

Dengan pilihan sembilan lagu kompilasi dari album Raisa (2011) dan Heart to Heart (2013), Raisa berharap bisa mengobati kerinduan penggemarnya.

"Selama ini, banyak yang mencari album pertama dan kedua saya, tapi sudah sulit mencarinya. Sekalian juga buat refresh seperti apa Raisa yang dulu," kata Raisa. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com