Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Ketagihan Jadi Sutradara

Kompas.com - 10/03/2016, 08:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Afgan Syahreza (26) mengaku ketagihan duduk di bangku sutradara setelah ia untuk kali pertama menyutradarai film layar lebar berjudul Gila Jiwa.

"Nagih sih," ujarnya usai konferensi pers film Gila Jiwa di Take's Mansion, Jakarta Pusat, Rabu (9/3/2016) sore.

Pelantun "Cinta 2 Hati" ini mengaku setelah Gila Jiwa rampung, justru semakin banyak ide-ide cerita yang muncul di benaknya.

"Dari ide-ide itu tiba-tiba gatel aja kayak pengin bikin lagi, pengin bikin yang lebih bagus," tuturnya.

Salah satu ide Afgan yang ingin ia wujudkan ke layar lebar sebagai sutradara adalah membuat film musikal ataupun teater musikal dengan durasi lebih panjang, bukan lagi film pendek.

"Tapi kalau film, untuk direct lagi belum ada obrolan sih. Mungkin saya mau direct klip sendiri. Kayaknya udah ada ide bikin klip sendiri," ucap Afgan.

Dunia perfilman sendiri sebenarnya bukan hal asing bagi Afgan. Ketika masih SMA ia dan teman-temannya sering membuat film pendek hingga ikut lomba.

Namun, karena lebih fokus ke musik maka Afgan tak melanjutkan hobinya itu. Baru ketika ada tawaran dari aktris Ria Irawan menjadi sutradara, pria berdarah Minangkabau ini pun mengiyakan.

Lalu apakah Afgan berniat banting stir ke dunia film?

"Kalau disuruh nanya gue harus pilih mana, memang dari awal passion gue tetap di musik, gue enggak bisa milih sih," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com