Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rock Dosis Tinggi Kikan X KotaK

Kompas.com - 20/03/2016, 16:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Apa yang terjadi jika satu penyanyi rock dan satu band rock dikawinkan di satu panggung?

Sebuah formula baru dengan dosis rock berlipat yang berdaya ledak tinggi sebagaimana aksi Kikan X Kotak, Senin (14/3) malam, di I Like Monday Hard Rock Café, Jakarta.

Panggung bergemuruh, penonton ber-headbanging.

Rock n roll mati? Tidak di panggung milik Kikan X Kotak.

Panggung I Like Monday tempat mereka tampil Senin malam itu benar-benar terbakar.

Panas oleh raungan suara Kikan yang malam itu tampil menggantikan Tantri, vokalis Kotak, dan cabikan gitar Cella yang makin galak penuh distorsi.

Sebelas lagu mereka usung. Lima lagu milik Cokelat, band tempat Kikan bergabung sebelumnya, lima lagu milik Kotak, dan satu lagu hasil kolaborasi Kikan X Kotak, "Long Live Rock N Roll".

Keriuhan itu membuat malam yang sudah merambah menuju pengujung pagi di kafe yang berlokasi di mal Pacific Place kawasan SCBD itu gaduh, kontras dengan kondisi jalanan di luar yang makin sepi.

Kawan Kikan, sebutan untuk penggemar Kikan, dan Kerabat Kotak, sebutan untuk penggemar Kotak, memenuhi bibir panggung.

Mereka pasrah digelontor energi rock tanpa henti. Mulai dari lagu pembuka yang lahir di formasi awal Kotak dengan vokalis Pare, "Terbang" (Khayal), disusul "Karma" (Cokelat), "Tinggalkan Saja" (Cokelat), hingga "Segitiga" (Kotak).

Jangan bayangkan lagu-lagu itu dibawakan dengan aransemen rock seperti biasa. Saat itu, dosis rock dari setiap lagu menjadi lebih berlipat dibandingkan dengan aransemen aslinya.

Suara Kikan menjadi lebih digdaya, cabikan gitar Cella pun makin beringas. Meningkatkan dosis rock ke level yang lebih tinggi.

Terasa benar energi rock mengalir deras dari aksi Kikan X Kotak. Tak hanya dari lagu-lagu Kotak yang memang sudah bercita rasa rock, tetapi juga dari lagu-lagu Cokelat yang dibawakan Kikan. Makin ngerock, makin keras!

Di lagu "Luka Lama" milik Cokelat, suara kibor di awal lagu sempat memberi jeda. Namun, begitu memasuki refrein, raungan gitar Cella benar-benar memberi energi baru yang membuat "Luka Lama" yang mellow menjadi lebih berdaya.

Begitu pula dengan "Kutunggu Dirimu", yang beritme lambat dengan lirik yang memelintir perasaan, tersaji lebih bertenaga.

Panggung makin panas dengan sajian "Long Live Rock N Roll" yang berirama cepat khas rock n roll, menaikkan dosis rock ke level tertinggi.

Kawan Kikan dan Kerabat Kotak makin terbakar saat "Beraksi" bergema. Tanpa komando, mereka membentuk lingkaran di depan panggung dan ber-headbanging mengikuti irama rock yang mengentak.

Aksi Kikan X Kotak malam itu ditutup dengan lagu "Bendera" milik Cokelat. Menggebrak dengan napas rock yang tetap garang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com