Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gading Marten Tidak Simpati pada Sopir Taksi

Kompas.com - 22/03/2016, 19:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis peran Gading Marten mengatakan tidak simpatik kepada para sopir taksi yang melakukan aksi demonya dengan anarkis.

"Malah jadi ga simpatik sama sopir2 taksi yg demonya sembarangan.. Nyusahin pengguna jalan lain.. Anarkis pula," tulis Gading melalui akun Twitter-nya @gadiiing pada Selasa (22/3/2016).

Aksi demo yang dilakukan oleh para sopir taksi konvesional tersebut, kata Gading, merupakan cermin bahwa perusahaan taksi tersebut tidak siap dengan kemajuan teknologi yang berkembang.

Menurut dia, perusahaan taksi konvensional tidak bisa mengadopsi teknologi.

"Ga siap dengan kemajuan tekhnologi.. Ga mau bersaing.. Ga mau diajak maju.. Malah anarkis!! Tutup skalian ijin taksi yg anarkis," tulisnya.

Karena aksi demo yang tidak kondusif itu, Gading meminta pemerintah untuk bersikap tegas menyelesaikan polemik angkutan berbasis aplikasi tersebut. Sebab, banyak kepentingan masyarakat terhambat karena demo yang bersifat anarkis.

"Pemerintah dan aparat harus lgs bertindak ini.. Amankan! Jng sampe smua org di jalanan ketakutan!!!" tulis dia.

"Bye taksi!!! ngeliat kelakuan sopirnya ngeriiiii gmana mau aman kalo begitu," tulisnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, ribuan sopir taksi dan angkutan kota di Jakarta melakukan mogok massal untuk menuntut penghentian operasi transportasi umum berbasis aplikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com