Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Harga Tiket Konser SNSD Mahal

Kompas.com - 23/03/2016, 22:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Harga tiket konser kedua girlband asal Korea Selatan, Girls Generation atau SNSD, di Indonesia dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,25 juta hingga Rp 2,55 juta.

Pihak promotor, Mecimapro, mengakui angka itu terbilang cukup tinggi. Namun, mereka memiliki alasan sendiri.

"SNSD grup Korea yang leading dalam K-Pop. Secara logika lebih beda. Ongkos produksi lebih tinggi. Karena mereka nilainya kontraknya lebih tinggi," ucap juru bicara Mecimapro Frederic Ferry dalam konferensi pers di Conclave, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016).

Kendati begitu, dari 4.000 tiket setengahnya sudah ludes terjual. Bahkan, para Sone, sebutan untuk penggemar SNSD, justru memborong tiket yang harga tak bisa dibilang murah, yakni kelas Blue seharga Rp 2,25 juta

"Kami heran sebenarnya ada tiket lebih murah, kelas Green. Tapi sejauh ini kelas Blue diminati," ujar Ferry.

Ada empat kelas tiket yang dipersiapkan oleh promotor. Pertama, kelas Pink dengan harga Rp 2,55 juta, kemudian kelas Blue dan Gold (duduk) seharga Rp 2,25 juta. Terakhir, kelas Green Rp1,25 juta.

Konser bertajuk Girls Generation 4th Tour Phantasia itu akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, pada 16 April 2016.

[Baca: Kembali Konser di Indonesia, Girls Generation Siapkan 20 Lagu]

Mereka sebelumnya pernah mengadakan konser di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, pada 14 September 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com