Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Salah... Ayu Ting Ting Juga “Macan”

Kompas.com - 04/04/2016, 09:20 WIB
Nur Desilawati

Penulis

KOMPAS.com – Pernah dengar istilah “mama cantik”? Biasa disingkat menjadi “macan”, istilah itu adalah penyebutan untuk para ibu muda yang tetap padat aktivitas dan tampil cantik sekalipun sudah memiliki anak. Ayu Ting Ting adalah salah satunya.

Setelah menikah dan melahirkan, para perempuan akan berkutat dengan beragam urusan rumah tangga. Bukan perkara mudah untuk menjalankan peran ini, apalagi bila mereka tetap ingin meniti karier atau punya banyak aktivitas di luar rumah.

Bertambah padatnya aktivitas dan hal yang harus diurusi, tak membuat para “macan” ini menjadi lembek. Justru, mereka kerap berbagi inspirasi, termasuk lewat media sosial. Soal cara, ada banyak ragamnya, tetapi selfie adalah salah satu yang banyak dipakai.

Instagram @ayutingting92 Ayu Ting Ting berpose setelah berolahraga
Ayu, pelantun tembang Sik Asik ini kerap mengunggah foto-foto aktivitasnya di akun @ayutingting92.

Di sana terlihat, Ayu dalam beragam kegiatan, mulai dari bertemu sesama selebriti, berolahraga pilates, dan juga bercengkerama dengan sang buah hati.

Selain Ayu, ada selebriti “macan” lain, seperti Astrid Tiar. Model dan presenter ini acap memotret diri sendiri, anaknya, atau momen saat mereka berdua.

Ada foto saat dia memangku sang putri di taman dan  ketika si kecil berusaha memulas lip-gloss ke bibir ibunya.

Baik Ayu maupun Astrid tak pelit menuliskan keterangan foto maupun hashtag untuk foto-foto yang mereka unggah. Sisipan lontaran kalimat yang bernada semangat, bisa ditemukan di sana-sini.

Tempat makan yang menu-nya mereka potret, juga tak jarang dicolek di keterangan foto.

Berbagi inspirasi

Jangan salah, meski terkesan “begitu saja”, foto selfie dan ragam aktivitas tersebut adalah cara para “macan” untuk berbagi semangat tanpa perlu meggurui.

Daripada mengeluhkan beratnya beban menjalankan sekaligus dua peran—sebagai ibu dan pekerja—mereka membagikan momen-momen inspiratif dalam melakoni kedua peran.

instagram @astridtiar127 Astrid Tiar berpose dengan putrinya
Anda, para perempuan dengan status ibu sekaligus pekerja juga bisa melakukan hal serupa, tanpa perlu menjadi selebriti terlebih dahulu. 

Unggah saja selfie saat mengenakan pakaian kerja lengkap dengan high heel tetapi sedang menyuapi si kecil. Foto ini akan menjadi inspirasi penyemangat bagi banyak orang bila wajah Anda dan buah hati sama-sama terpotret sumringah.

Anda, para mama muda yang tetap aktif bekerja, tentu saja juga bisa berbagi semangat lewat akun media sosial seperti Ayu maupun Astrid. “Modal”-nya juga tak banyak, cukup ponsel berkamera depan untuk selfie.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com