Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Aku Ingat Dirimu", Pelepas Rindu Dian Pisesha

Kompas.com - 06/04/2016, 15:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis senior Dian Pisesha (55) melepas kerinduannya pada dunia musik dengan merilis album Aku Ingat Dirimu.

Perlu diketahui, meski sempat mengeluarkan album religi pada 2011 lalu, kali terakhir perempuan asal Bandung ini mengeluarkan album pop Kau Kusayang pada Juli 1994, alias 22 tahun lalu.

"Ini album kesembilan belas saya. Saya memang bukan penyanyi yang rajin bikin album. Lagu 'Aku Ingat Dirimu' waktu saya nyanyikan (rekaman), saya sampai nangis. Entah apa ingat zaman dulu atau saya nyanyinya memang seperti itu," tuturnya dalam konferensi pers album terbarunya itu di Guvera Indonesia, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2016) siang.

"Makanya dulu dibilang penyanyi cengeng. Tapi begitulah saya menghayati lagu," tambahnya sambil tersenyum.

Ia menambahkan, pembuatan albumnya tercetus sejak dua tahun lalu ketika produser Leonard Kristanto alias Nyo --putra sulung pendiri JK Record yang memproduksi karyanya itu-- menghubunginya.

"Ide dan konsepnya ini semua dari Nyo. Saya bilang 'Boleh tante rekaman lagi yang penting harus betul-betul' karena saya anggap ini di ujung karier. Apakah saya bisa bikin album? Begitu kami kerja sama. Ternyata bisa," ucapnya.

Aku Ingat Dirimu ini berisi 12 lagu. Namun, hanya ada dua lagu baru di dalamnya, yakni "Aku Ingat Dirimu" yang dicipta Yudhi Kristianto dan "Dalam Cinta Kita".

"Yang suara Tante Dian, yang baru rekaman hanya untuk dua lagu itu. Sepuluh lagu lamanya kami garap kembali dengan teknologi recording modern," timpal Nyo.

"Album ini dibuat sedemikian mewah dengan harga jual terjangkau dan akan dirilis secara fisik CD-nya pertengahan April 2016," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com