Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rifky Balweel Tak Mau Anaknya Bertemu Stuart Collin

Kompas.com - 07/04/2016, 11:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum artis peran Risty Tagor, Ina Rachman, mengatakan bahwa mantan suami kliennya, Rifky Balweel, tidak mengizinkan Stuart Collin bertemu dengan anak kandungnya.

Dengan adanya permintaan itu, kata Ina, pada Rabu (6/4/2016), Rifky mengirimkan surat kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melalui Risty agar memberikan perlindungan terhadap anaknya.

"Rifky hanya enggak mau anaknya bertemu Stuart lagi," kata Ina saat dihubungi, Kamis (7/4/2016).

Sebelumnya, Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh mengatakan, permintaan Rifky melalui Risty itu diduga dilatarbelakangi perlakuan tidak baik yang mengarah pada pelanggaran hukum.

"Karena diduga ada perlakuan tidak baik yang mengarah ke ranah hukum," kata dia.

Menurut Asrorun, dari permintaan Rifky yang disampaikan oleh Risty, ia ingin anak yang diasuh oleh mantan istrinya tersebut bisa tumbuh dan berkembang dengan baik tanpa ada rasa trauma.

Adapun kejadian trauma yang dialami anak laki-laki Risty adalah momen ketika mulut sang anak dijejali saus sambal oleh Stuart, yang saat itu masih menjadi ayah tirinya.

"Setelah menikah sama saya, dia (Stuart) jadi sangat kasar sama A**** (putra Risty). Banyak sekali saksinya di rumah ini melihat bagaimana dan apa yang dia buat. Sampai satu kejadian ketika dia sambelin A****, pakai saus sambal, dan itu adalah trigger-nya," kata Risty dalam jumpa pers di kediamannya, di kawasan Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, pada 14 Agusut 2015 lalu.

Ketika tudingan itu muncul, Stuart tidak mau berkomentar banyak.

"Itu kan menurut Risty. Kalau saya, enggak akan membuka aib. Itu masalah rumah tangga yang enggak patut dibuka ya, enggak perlu dikatakan," ujar Stuart seusai sidang perdana perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 28 September 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com