Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akustik Sore Bareng Jikustik di Redaksi Kompas.com

Kompas.com - 07/04/2016, 18:22 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang berbeda di redaksi Kompas.com, Kamis (7/4/2016) sore. Kami kedatangan tamu spesial, yakni para personel band Jikustik yang kini terdiri dari Brian (vokal), Adhit (keyboard), Carlo (drum), dan Bayu (bas).

Sore ini semakin syahdu dengan alunan gitar akustik yang dipadu dengan permainan perkusi travel cajon.

"Selamat sore semua, kami dari Jikustik. Kita coba ya dengan keterbatasan saya main gitar," sapa Brian yang kemudian disambung dengan intro lagu "1000 Tahun Lamanya".

Di tengah lagu, Adhit mengisi melodi dengan permainan pianika.

Berikutnya Brian dkk memilih lagu "Puisi" untuk dibawakan. Tembang lawas yang dirilis pada 2006 itu sukses membuat redaksi Kompas.com ikut menyanyi.

Namun, Jikustik tak hanya menghibur dengan lagu-lagu lama. Mereka juga mengenalkan sebuah lagu baru dari album Tetap Berjalan yang sudah dirilis secara digital.

"Maksud kami ke sini untuk mempromosikan album kami yang judulnya Tetap Berjalan dengan single-nya 'So Sweet'," ujar Brian.

Lagu 'So Sweet' yang menjadi lagu ketiga sesi akustik sore bersama Jikustik langsung disuguhkan. Lagu ini menjadi penutup penampilan mereka di tengah ruang redaksi Kompas.com.

"Mudah-mudahan bisa kembalikan Jikustik ke musik Indonesia. Jangan lupa download di situs-situs yang legal ya," ucap Brian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com