Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro Tak Ingin Terlalu Kurus

Kompas.com - 10/04/2016, 15:22 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris Dian Sastro (34) tidak berminat dengan tren tubuh kurus ala model. Bintang film Pasir Berbisik itu menganggap tubuh kurus justru tidak baik bagi kesehatan.

"Ngapain kelihatan kurus-kurus banget, tapi sebenarnya kurang nutrisi. Badan kan memang harus sehat secara keseluruhan, jadi memang harus balance," ungkap Dian saat ditemui dalam kegiatan car free day di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2016).

Untuk menjaga berat badan ideal, Dian mengaku selalu berusaha menjaga pola makan dan rajin berolahraga.

"Saya makan makanan yang sehat, sebisa mungkin saya menjaga makanan yang tidak terproses. Jadi kalau misal ayam jangan chicken nugget, tapi ayam beneran dari pasar, dipotong dan digoreng," paparnya.

"Olahraga minimal seminggu tiga kali, tapi kalau lagi sakit enggak bisa. Ya tiga sampai empat seminggu, dalam sekali satu jam atau 30 menit. Jadi misalnya kelas zumba atau muay thai, atau lari panjang 10 kiloan bisa sampai 1,5 jam," imbuhnya.

Pola tersebut terbukti mampu menjaga kesehatan dan berat ideal tubuh Dian.

"Lumayan sehatlah. Saya senang bisa di segitu karena berarti enggak kekurusan, tapi juga enggak overweight. Mudah-mudahan saya bisa tetep bertahan konsisten di situ karena yang saya cari sebenarnya juga sehatnya," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com