Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Menteri dan Seniman Jenguk Sam "Bimbo" di RS

Kompas.com - 13/04/2016, 07:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Samsudin Hardjakusuma, atau yang lebih dikenal sebagai Sam Bimbo, mengucapkan terima kasih kepada para menteri dan seniman yang telah menjenguknya di Rumah Sakit Siloam Asri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sam terserang ISPA atau infeksi saluran pernapasan akut. "Terima kasih kepada mereka yang telah mengirimkan doa, jenguk, sehingga memicu saya agar sembuh," ucap Sam saat menggelar jumpa pers di RS Siloam Asri pada Selasa (12/4/2016).

Adapun para menteri yang datang menjenguk Sam adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan serta pejabat pemerintah lainnya.

Sedangkan dari kalangan seniman, yakni Rhoma Irama, Armand Maulana, dan Abdee "Slank".

Sam mengatakan, faktor kelelahan saat mengerjakan sebuah proyek musik menjadi penyebab dia dirawat di rumah sakit. Ditambah dengan pola hidup yang tidak sehat saat muda.

Sebab sewaktu masih muda, kata Sam, ia termasuk orang yang suka merokok.

"Sakit saya disebabkan waktu muda merokok. Saya merokok sekitar hampir 20 tahun. Saya juga mengiklankan produk rokok 12 tahun. Dapat rokok itu semaunya. Akibatnya baru terasa sekarang," ujar vokalis grup musik Bimbo itu.

"Jadi, ada saluran pernapasan, lambung, sampai ke leher terganggu semua. Biasanya terganggu saat usia semakin tua," sambung dia.

Meski kondisi sudah membaik, Sam belum boleh pulang oleh dokter. "Sekarang sudah enak. Cuma di dalam paru paru masih ada lendir dan masih sakit kalau batuk musti dikeluarin."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com