Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melly Goeslaw: Saya Penikmat Skenario

Kompas.com - 20/04/2016, 16:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis dan pencipta lagu, Melly Goeslaw (42), mengaku sangat suka membaca skenario. Itu menjadi kebiasaannya jika sedang membuat lagu tema atau soundtrack untuk film.

"Saya penikmat skenario," tuturnya dalam peluncuran album fisik Ada Apa dengan Cinta? 2 di CFC, Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2016).

Melly bercanda, saking seringnya ia membolak-balik lembar skenario ia merasa lebih hafap dialog di dalamnya dibanding para pemeran filmnya.

"Saya bacanya berulang kali sampai saya lebih hafal daripada pemainnya. He-he-he," kata Melly sambil tersenyum.

Rutin membaca naskah film itu juga yang ia lakukan dalam membuat enam lagu untuk film Ada Apa dengan Cinta? 2.

"Cara bikinnya baca skenario. Sampai satu pemahaman, baru bikin lagunya. Khayalan enggak boleh kemana-mana. Harus patuh skenario. Enggak boleh keluar dari situ," katanya.

"Kami kerja bareng-bareng. Yang pertama, harus dapat theme song dulu. Jadilah 'Ratusan Purnama'. Kirim ke Mirles (Mira Lesmana). Kami saling adjust lagi. Ada dialog di-adjust ke lagu, ada juga lirik yang di-adjust ke dialog. Biar nyampur," tambah Melly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com