Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"AADC? 2" Akan Berhadapan dengan "Captain America", Ini Tanggapan Mira Lesmana

Kompas.com - 23/04/2016, 12:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2) akan tayang serentak di bioskiop-bioskop Tanah Air pada 28 April 2016 mendatang atau bertepatan dengan tanggal rilis film Captain America: Civil War.

Produser Mira Lesmana tetap optimistis menatap persaingan antara AADC? 2 yang diproduksinya dengan film garapan Hollywood tersebut.

"Saya pikir-pikir yah setiap minggu juga ada film Amerika, jadi kalau mau cari yang tidak ada film Amerika juga susah. Enggak apa-apa deh kita punya Kapten Rangga. Ha-ha-ha. Harus saya selalu optimis," ujarnya usai konferensi pers AADC? 2 di Greenhost Boutique Hotel, Yogyakarta, Jumat (22/4/2016) sore.

Lagipula menurut dia, kedua film itu memiliki genre berbeda dan tak bisa diperbandingkan. AADC? 2 merupakan film drama percintaan, sementara Captain America: Civil War bergenre aksi pahlawan super.

Masing-masing, lanjut Mira, pasti memiliki peminatnya.

"Film Captain America dibuat dengan jutaan dollar AS. Sementara AADC? 2 ini enggak sampai lah. Jauh sekali. Tapi kami punya kelebihan. Kami film Indonesia, kami berbahasa Indonesia, kita menceritakan tentang lingkungan kita. Kita lebih dekat harusnya," ucapnya.

Mira menambahkan, belakangan pihaknya baru mengetahui tanggal rilis AADC? 2 sama dengan Captain America dan tak ada kesengajaan untuk berhadapan dengan film produksi Marvel itu.

Alasan mereka memundurkan waktu rilis dari awalnya Februari menjadi April karena ingin memiliki banyak waktu untuk shooting hingga proses editing.

"Ketika kami lihat siapnya itu kurang lebih di awal April, ya yang terbaik tanggal itu. Kemudian kami diberi tahu bahwa ada Captain America," tuturnya.

"Kami memang berhadapan Captain America. Mudah-mudahan orang lebih suka Rangga daripada Captain America. Mudah-mudahan masyarakat Indonesia merespons dengan baik AADC? 2 ini. Kita sedang butuh cinta kan? He-he-he," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com