Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Ketiga Tulus Hampir Rampung

Kompas.com - 30/04/2016, 11:33 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus mengatakan bahwa proses pengarapan album ketiganya sudah rampung 80 persen. Menurut dia, ada sekitar dua sampai tiga lagu lagi yang belum diselesaikan.

"Sekarang sudah 80 persen, tinggal dua atau tiga lagu lagi yang direkam lagunya. Rencananya rilis dalam waktu dekat ini," kata Tulus di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (29/4/2016).

Tulus mengatakan, rencananya akan ada 10 lagu di dalam album tersebut. Untuk album ketiga ini, dia akan mengusung nuasa musik yang berbeda dari dua album sebelumnya, Tulus (2011) dan Gajah (2014).

"Yang album ketiga ini instrumen musik akan makin tebal. Kalau pertama lebih ke fussion, campur aduk, kedua lebih akustik, dan ketiga ingin lebih hangat dengan campuran instumen musik lainnya," kata dia.

Untuk mendapatkan hasil rekaman yang sesuai dengan konsep albumnya, Tulus merekam beberapa materi lagunya di Praha, Republik Ceko.

Ia punya alasan mengapa melibatkan pemusik dari Praha tersebut.

"Alasannya sederhana sekali. Karena saya sudah empat tahun bermusik, tapi belum ada pengalaman rekaman musik di luar. Kalau kolaborasi dengan musisi luar sudah pernah, tapi kolaborasi dan rekaman jadi karya belum pernah," ujarnya.

"Jadi alasan lainnya untuk cari pengalaman dan bisa melakukan pendekatan audience yang bisa saya lakukan di sana."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com