Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Tata Rias Bintang K-Pop

Kompas.com - 01/05/2016, 20:45 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Rahasia riasan menawan para bintang di Korea Selatan sebut saja Sandara Park dari 2NE1, Jun Ji Hyun, Park Tae Yun dan SISTAR tak hanya terletak pada teknik merias yang mumpuni tetapi juga kemauan menjaga kesehatan kulit.

Berikut terdapat empat hal yang menjadi rahasia riasan para bintang menurut perias artis, Park Tae Yun dan Son Dae Sik, seperti dilansir Soompi.

1. Merawat kulit

Dae Sik mengatakan perawatan kulit adalah bagian paling penting dari rutinitas riasan.  Menurut dia, riasan terlihat sempurna pada kulit yang terawat.

Karena itu ia menyarakan untuk membersihkan wajah dan melakukan pengelupasan lembut untuk memastikan pori-pori telah bersih sebelum menerapkan riasan.

2. Merapikan alis mata

Alis mata yang rapi akan membantu membingkai wajah dan menciptakan tampilan yang lebih muda.

Dae Sik mengungkapkan saat wajah masih basah setelah mencuci wajah, gunakan jari untuk menyisir alis ke arah yang diinginkan. Setelah itu keringkan wajah perlahan.

"Dengan teknik ini, Anda akan memiliki alis lebih terpahat, berkat air," ujar Dae Sik.

3. "Puppy eyes"

Di Korea, teknik riasan selalu bertujuan membuat orang terlihat lebih muda atau lebih polos. Menggunakan teknik "puppy eyes" misalnya, yang bisa membuat mata terlihat lebih besar.

"Buatlah garis (menggunakan eyeliner hitam) di dekat bulu mata bagian atas seperti biasanya, tarik ke bawah mengikuti lengkungan alami mata Anda. Lalu, buatlah di dekat garis bulu mata Anda lebih rendah sehingga bertemu garis yang anda buat sebelumnya, sehingga nampak segitiga kecil di sudut luar mata," kata Tae Yun.

4. Teknik kontur wajah

Untuk menentukan tulang pipi dan menciptakan kedalaman di wajah, Tae Yun menganjurkan untuk menyoroti sekitar mata, di atas tulang pipi dan di bawah tulang alis.

Cara ini membantu menciptakan ilusi bahwa cahaya alami muncul di wajah, sehingga membuat kulit bercahaya sepanjang hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com