Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fatin Masuk Nominasi Ajang Penghargaan Musik di Jerman

Kompas.com - 04/05/2016, 13:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Fatin Shidqia Lubis (19) masuk nominasi The Daf BAMA Music Awards 2016, yang akan diadakan pada 27 Agustus 2016 di Barclaycard Arena, Hamburg, Jerman.

Juara kontes menyanyi di layar kaca X Factor Indonesia 2013 ini menjadi nomine untuk kategori Peoples Choice Award dalam The Daf BAMA Music Awards 2016.

Informasi itu didapat dari situs bama-music-awards.org.

Pemenang kategori Peoples Choice Award itu ditentukan dengan cara voting. Artis musik rekaman yang berhasil mengumpulkan vote terbanyak melalui situs tersebut akan menjadi si nomor satu.

Para peserta The Daf BAMA Music Awards 2016 merupakan artis-artis musik rekaman yang, dengan karya mereka, sudah menembus batas negara. Dari Indonesia, Fatin yang ikut.

Artis musik internasional Bruno Mars dari AS, melalui situsnya, pernah mengenalkan Fatin kepada publik internasional.

Mars mengunggah video Fatin menyajikan lagu "Grenade" dalam X Factor Indonesia 2013. "Grenade" aslinya diciptakan dan dinyanyikan oleh Mars.

Para peserta lainnya berasal dari Afganistan, Albania, Armenia, Azerbaijan, Bosnia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Mesir, Perancis, Yunani, India, Italia, Iran, Kosovo, Lebanon, Malta, Macedonia, Montenegro, Maroko, Pakistan, Rusia, Romania, Arab Saudi, Serbia, Spanyol, Slovenia, Tajikistan, Tunisia, Turki, dan Uzbekistan.

Selain dari berbagai negara, mereka datang dari beragam jenis musik.

The Daf BAMA Music Awards 2016, yang diselenggarakan oleh Daf Entertainment di Hamburg, bertujuan membentangkan cakrawala baru demi perbaikan bagi industri musik rekaman negara-negara Eropa bagian timur serta menciptakan "pergaulan" mereka dengan industri musik negara-negara "Timur" sebagai bagian dari industri musik dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com