Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marissa Haque Akan Daftarkan Album Putrinya ke Dirjen HAKI

Kompas.com - 04/05/2016, 21:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran senior dan politisi Marissa Haque berencana mendaftarkan karya musik putrinya, Chiki Fawzi, ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (Dirjen HAKI).

"Kalau (support) dari ibunya, bakal saya daftarkan ke Dirjen HAKI," ucap Marissa dalam wawancara di sela peluncuran album Dimulai dari Mimpi milik anak keduanya itu di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2016).

Marissa mengatakan, kesadaran akan pentingnya melindungi sebuah karya sangat diperlukan. Apalagi saat ini sudah zamannya MEA atau masyarakat ekonomi ASEAN, integrasi ekonomi dalam menghadapi perdagangan bebas antar negara-negara ASEAN.

"Itu penting supaya ada hak melekat secara ekonomi yang bisa diwariskan," kata Marissa.

Sebagai informasi, Chiki Fawzi baru saja meluncurkan sebuah album berjudul Dimulai dari Mimpi yang berisi delapan lagu ciptaannya sendiri.

Album beraliran indie pop itu diproduseri oleh vokalis yang juga gitaris Barasuara, Iga Massardi, dan didistribusikan oleh label Demajors lewat www.demajors.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com