Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Artis Musik, Chiki Fawzi Tak Akan Tinggalkan Dunia Animasi

Kompas.com - 04/05/2016, 21:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ilustrator Chiki Fawzi (27) menegaskan tak akan meninggalkan dunia animasi yang digelutinya selama ini, meski dia mulai melebarkan karier di industri musik.

"Aku seriusin musik, tapi aku enggak ninggalin dunia ilustrasi," ucapnya usai peluncuran album, Dimulai dari Mimpi, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2016) sore.

Buktinya, lanjut Chiki, ia tetap memasukkan unsur ilustrasi dalam karya musiknya. Karena itu, perempuan berhijab ini menyebut albumnya sebagai ilustrated album.

"Jadi setiap lagu itu aku bikin ilustrasinya. Aku doodle dulu terus aku baru came up with lyrics," ujarnya.

"Karena background aku visual artist, ketika menemukan nada, biasanya yang pertama kubuat ilustrasinya, lalu liriknya belakangan. Aku ingin orang bisa memahami proses kreatifku ini," tambahnya.

Sebagai informasi, album Chiki Fawzi berisi delapan lagu ciptaannya sendiri. Album beraliran indie pop itu diproduseri oleh vokalis dan gitaris kelompok musik Barasuara, Iga Massardi, dan didistribusikan oleh label Demajors lewat www.demajors.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com