Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheila on 7 Belum Tentukan Tempuh Jalur yang Mana

Kompas.com - 06/05/2016, 19:30 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah lepas dari perusahaan rekaman Sony Music Entertainment Indonesia, band Sheila on 7 belum menentukan apakah mereka akan berkarya lewat label rekaman indie atau melalui perusahaan rekaman utama.

"Kalau besok bikin album baru lagi, baru indie. Tapi, kalau besok kami masuk label rekaman lagi, enggak jadi indie berarti," terang vokalis Sheila on 7, Duta, ketika dijumpai di belakang panggung JakCloth Summer Fest 2016 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/5/2016) malam.

Mengenai album mendatang mereka, Duta mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya belum mengonsepnya.

"Saya pribadi mewakili teman-teman belum tahu banget album barunya akan seperti apa. Kalau tema (lagu) yang kemarin saya buat sih sudah ada, beberapa tentang keluarga, persahabatan," terang Duta lagi sekaligus mewakili Eross (gitar), Adam (bas), dan Brian (drum).

"Album baru, rencananya,  kami baru akan hampir niat. Konsep belum ada. Tapi, kalau mencicil (membuat lagu), Sheila on 7 sudah biasa.  Eross sudah nyicil, saya sih sudah ada beberapa. Saya sih sama mereka sampai sekarang belum ada workshop," jelas Duta.

Album Musim yang Baik menjadi album terakhir Sheila on 7 bersama Sony Music Entertainment Indonesia, yang dirilis pada Desember 2014.

Bersama perusahaan rekaman tersebut, mereka sudah merilis 10 album, yakni Sheila on 7, Kisah Klasik untuk Masa Depan, 07 Des, 30 Hari Mencari Cinta, Pejantan Tangguh, Jalan Terus, 507, Menentukan Arah, Berlayar, dan Musim yang Baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com