Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro "Warkop": Saya Ingin Selalu Diingat

Kompas.com - 11/05/2016, 12:37 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Indro "Warkop", yang berulang tahun ke-58 pada 8 Mei 2016, mengaku tak memiliki keinginan kuat yang belum dicapainya pada usinya yang sudah lebih dari setengah abad itu. Ia cuma ingin selalu diingat.

"Saya enggak ada obsesi apa-apa. Saya ngalir aja. Kayak Warkop bikin buku, enggak pernah kita cita-citain. Justru kita takut, orang bkin buku itu orang yang sudah meninggal atau untuk dikenang, kita ati-ati banget," tutur Indro ketika dijumpai di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016).

"Tapi, akhirnya, aku bikin buku alhamdulillah best seller. Semuanya ngalir aja deh. Jadi, enggak bisa bilang, bisa tercapai apa enggak," tuturnya lagi.

Indro pun mengungkapkan harapannya.

"Saya pengin selalu diingat. Saya ini makhluk sosial. Punya keluarga, cucu. Doa saya layaknya orang yang punya cucu, bisa memimpin keluarganya," ujar pria yang sudah punya anak dan cucu ini.

Ia juga ingin tetap menjadi pribadi yang dekat dengan masyarakat.

"Dan, layaknya seorang seniman yang hidup dekat masyarakat banyak," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com