Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk "Mencari Cinta Sejati", Melly Goeslaw Dibikin Sebal Manoj Punjabi

Kompas.com - 20/05/2016, 18:45 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Melly Goeslaw mengaku sempat dibikin sebal oleh CEO MD Picture Manoj Punjabi saat ia menggarap proses kreatif lagu tema film Rudy Habibie,"Mencari Cinta Sejati", yang dinyanyikan vokalis Cakra Khan.

"Ini lagu yang paling susah. Kalau sudah ada suara 'kring' dari dia (Manoj), saya suka sebal. Pasti ada apa nih?" ujar Melly saat menghadiri peluncuran lagu tersebut di Gedung MD Place, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016).

Kendati begitu, Melly yang mengolah lagu tersebut bersama suaminya, produser musik Anto Hoed, mengaku senang dapat dilibatkan Manoj dalam proyek film biopik ini. Melly menilai, Manoj sebagai seseorang yang perfeksionis.

"Dia (Manoj) detail, enggak bisa menerima lagu yang mentah-mentah dalam versi demonya. Dia enggak tahu not balok, tapi itu serunya bagi kami," kata Melly.

Melly mengatakan, dia cukup berhati-hati dalam meramu lirik lagu "Mencari Cinta Sejati". Sebab, film Rudy Habibie mengangkat kisah Presiden RI ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie ketika mencari cinta sejatinya.

"Ini lagu dibuat untuk Pak BJ Habibie. Ini bukan fiktif, kisahnya ada, dan saya harus berhati-hati. Apalagi ini ceritanya mundur dari film Habibi & Ainun," ucapnya.

Agar liriknya sesuai dengan kisah percintaan Habibie saat itu, Melly mencari referensi dengan melakukan riset.

"Saya meriset tentang Habibie. Jadi saya mengira-ngira, bagaimana orang seperti Pak BJ Habibie menentukan selera musiknya seperti apa, untuk cintanya seperti apa. Karena latar percintaan orang berbeda-beda, hingga akhirnya bisa dengan hasil yang sekarang," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com