Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haruka "JKT48" Siapkan Salam Perpisahan di Surabaya

Kompas.com - 24/05/2016, 21:54 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Salah satu personel grup idola JKT48, Haruka Nakagawa, akan menyampaikan salam perpisahan kepada ribuan penggemar JKT48 atau yang biasa disebut Wota, dalam konser yang digelar di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/6/2016).

"Haruka pada Desember tahun ini dinyatakan lulus dari JKT48 dan kebetulan akan ada konser maka sekaligus salam perpisahan," ujar perwakilan manajemen JKT48, Elfi Syahmiar, kepada wartawan di Surabaya, Selasa (24/5/2016).

Konser bertajuk "Wayahe Suroboyo, Rek!" akan digelar di area kawasan pembangunan 88Avenue di Jalan Raya Darmo Permai III, Kavling 88, Surabaya.

Selain salam perpisahan di hadapan penggemarnya, Haruka yang merupakan personel asal Jepang itu memberi kado istimewa dengan mengayuh sepeda dari Jakarta ke Surabaya dengan start di FX Sudirman Jakarta sejak 23 Mei 2016, dan akan berakhir di lokasi konser.

"Saya mendapat laporan terbaru, hari ini dia sudah sampai Indramayu. Kita doakan bersama agar Haruka selamat dan sehat sampai Surabaya sehingga mampu memberi yang terbaik di Surabaya," ucapnya.

Salah seorang personel JKT48, Shania, mengaku salut dan bangga kepada Haruka karena membuktikan dan memberikan yang terbaik bagi penggemarnya.

"Tentu itu kado istimewa dan akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan," katanya.

Di sisi lain, JKT48 akan turun dengan seluruh personelnya yang berjumlah 61 orang dan menampilkan lebih dari 25 lagu dalam konser nanti.

Lagu-lagu yang mereka siapkan antara lain "Aitakata", "River", "Heavy Rotation", "Shonichi", dan sebagainya.

"Ada juga lagu-lagu baru dari kami yang tentu saja tak bisa dibocorkan sekarang, sebab sudah bukan kejutan kalau semua orang tahu," kata Jessica Veranda, personel JKT48 lainnya.

Sementara itu, Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya Yoshiharu Kato mengaku antusias dengan bakal digelarnya konser JKT48 yang dinilai mampu memperkenalkan budaya negaranya ke negara lain.

"Saya sangat berterima kasih karena ada konser JKT48 yang tentu saja mengenalkan budaya Jepang ke Indonesia, khususnya Surabaya," katanya yang berjanji akan hadir menyaksikan langsung konser tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com