Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JFlow: Pak Ahok Itu "Rock Star" Sesungguhnya 

Kompas.com - 24/05/2016, 23:26 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Joshua Matulessy atau yang akrab disapa JFlow, secara terang-terangan menyatakan pilihannya mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta pada periode 2017-2022. 

Ditemui di acara "Diskusi Muda Mudi Ahok" di Setiabudi Building 2, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016), pelantun "Kekinian" ini mengungkap alasannya mendukung Ahok.

"Karena gini, seorang seniman harus punya mentalitas. Bedanya seniman dan pelayan, kalau pelayan datang nanyanya mau apa, mau dibikinin apa. Kalau Pak Ahok ditanya mau apa, bukan maunya apa," ujarnya.

Bahkan, JFlow menyebut bakal calon dari petahana itu sebagai rock star yang sesungguhnya.

"Jadi dia itu seorang rock star dalam arti yang sesungguhnya, berani bikin terobosan, punya visi. Tidak ragu-ragu mengekspresikan dirinya, itu seniman banget," katanya. 

Cara kerja dan pemikiran Ahok dalam memimpin DKI Jakarta, JFlow anggap seperti jalan pikiran yang biasa dilakukan seniman.

"Seniman itu harus berani dicap aneh, lebih cepat dari waktunya, gila. Seniman yang paling besar seniman yang gila," ucapnya.

"Dan ada orang seniman besar yang pernah bilang karya yang besar yang bisa mengubah dunia, adalah karya yang lahir dari kegelisahan orang yang membuatnya," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com