Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Untuk Angeline" Ditayangkan Jelang Hari Anak Nasional

Kompas.com - 01/06/2016, 19:56 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Untuk Angeline rencananya akan diputar perdana di bioskop pada 21 Juli 2016, atau dua hari menjelang peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli.

"Tanggal 23 Juli 2016 adalah Hari Anak Nasional dan film ini akan perdana tayang di Surabaya pada 21 Juli 2016," ujar produser eksekutif Niken Septikasari dalam peluncuran teaser, poster, dan lagu tema Untuk Angeline di Dapur Sunda, Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Menurut Niken, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga direncanakan menghadiri gala premiere Untuk Angeline di ibu kota Jawa Timur tersebut.

Film yang disutradaai Djito Banyu itu terinspirasi kisah nyata yang terjadi di Denpasar, Bali, pada tahun 2015. Seorang bocah bernama Engeline ditemukan terkubur di halaman belakang rumah orangtua angkatnya.

Niken mengatakan, film tersebut sudah lulus sensor dari Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia.

Artis peran Kinaryosih, yang memerankan sosok ibu kandung dari Angeline bernama Samidah dalam film itu mengatakan, kekerasan yang ditampilkan dalam adegan film disamarkan. 

"Jadi seperti yang dilihat di trailer, kekerasannya enggak detail, tapi siluet gitu," kata dia.

Selain Kinaryosih, sederet artis juga terlibat dalam film itu, yakni Naomi Ivo, Teuku Rifnu Wikana, Roweina Umboh, Paramitha Rusady, Dewi Hughes, dan Hans De Kraker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com