Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roweina Umboh Tak Khawatir Dimusuhi Penonton Film

Kompas.com - 01/06/2016, 17:51 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Roweina Umboh (47) memerankan sosok perempuan yang dituding membunuh anak angkatnya dalam film Untuk Angeline.

Dalam peluncuran teaser, poster, dan lagu tema Untuk Angeline, di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016), Roweina mengaku tidak khawatir jika penonton film tersebut melampiaskan kegeramannya kepada dirinya.

"Kalau berhasil itu (memancing emosi penonton) bisa dijadikan tolak ukur. Saya selama ini sudah biasa kok dimusuhi orang karena kan muka saya sudah begitu," ujar Roweina.

Ia mengaku tertantang memerankan sosok yang diangkat dari kisah nyata yang menyita perhatian masyarakat tersebut.

"Ini tantangan dan ini memang karakter yang beda. Jadi kalau suatu saat premiere film atau nobar (nonton bareng), kalau saya ditampar kanan, kasih yang kiri, tapi kalau ditampar kiri juga saya akan tampar balik," ujarnya berkelakar.

Film Untuk Angeline, yang diproduksi oleh PT Citra Visual Sinema, tersebut dibintangi oleh Kinaryosih, Teuku Rifnu Wikana, Naomi Ivo, dan Roweina Umboh.

Bintang lain yang terlibat dalam film ini adalah Paramitha Rusady, Dewi Hughes, Ratna Riantiarno, Emma Warokka, dan Hans de Krekker.

Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Denpasar, Bali, pada tahun 2015. Seorang bocah bernama Engeline ditemukan terkubur di halaman belakang rumah orangtua angkatnya.

Setelah melalui proses hukum yang cukup panjang, ibu angkat Engeline dinyatakan bersalah telah membunuh bocah itu. Ia divonis seumur hidup, sementara seorang pembantunya dijatuhi hukuman 10 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com