Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Lagu Religi, D'MASIV Kolaborasi dengan Penyanyi Amerika Serikat

Kompas.com - 01/06/2016, 23:52 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV resmi merilis album religi kompilasi berjudul Thola'al Badru. Untuk proyek ini, D'MASIV berkolaborasi dengan penyanyi asal Maryland, AS, Raef Haggag.

"Ada dua lagu, kolaborasi D'MASIV dan Raef, yakni 'Thola'al Badru' dan 'Negriku Cintaku', aslinya 'Home'," kata vokalis D'MASIV, Rian, dalam jumpa pers peluncuran album tersebut di @America, Pacific Palace, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

"Aku tambahkan liriknya bahasa Indonesia karena akan rilis di sini. Kalau 'Thola'al Badru' itu tiga bahasa, ada Arab, Indonesia, dan Inggris," sambungnya.

Meski memiliki perbedaan bahasa, Rian menyebut bahwa hal itu tak menjadi penghalang.

"Soal bahasa enggak akan pernah ada masalah, karena musik itu universal. Kita cukup dengan suara gitar, piano, itu sudah nyambung. Jadi enggak sulit sih," jelas Rian.

D'MASIV dan Raef mengerjakan proyek ini dengan memanfaatkan teknologi internet. Sebab, ketika proses kreatif album Thola'al Badru berlangsung, Raef sedang berada di AS.

"Kami ngobrol dulu, ngobrol banyak sih lewat Skype, sampai akhirnya mau buat video clip baru ketemu. Sebelumnya sih kami jarak jauh aja, untung sudah ada internet dan teknologi canggih. Kirim email, kelar," ujar Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com