Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adam "Sheila on 7" Ingin Khatam Al Quran pada Bulan Puasa

Kompas.com - 02/06/2016, 17:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Adam Muhammad Subarkah (37), pemain bas grup Sheila on 7, mengaku ingin khatam atau tamat membaca Al Quran dalam Ramadhan 1437 Hijriah.

"Disunahkan tadarus (membaca Al Quran), saya sih belum pernah khatam. Tetapi, kalau bisa, Insya Allah ingin khatam ya, sekalipun godaan banyak ya," tutur Adam ketika ditemui dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu (2/6/2016).

Kata Adam, kegiatan bermusiknya pada bulan suci tersebut, termasuk tampil di panggung, tak akan sebanyak dalam bulan-bulan lainnya.  

"Manggung tetap ada, tetapi frekuensinya enggak sebanyak saat bukan di bulan Ramadhan. Saya tradisinya dari dulu Ramadhan lebih banyak kosong (kegiatan). Kesempatan untuk libur di situ," ujar Adam.

Ketika ditanya mengenai santapan khusus untuk Ramadhan, ia mengaku menyantap makanan seperti pada bulan-bulan lainnya.

"Saya secara khusus enggak ada (menu khusus)," ucapnya.

"Tetapi, kalau keluarga besar, opor lah, apalagi saat Idul Fitri. Waktu sahur dan buka puasa enggak ada menu khusus," tuturnya. (Lia Wanadriani Santosa/Ade Marboen)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com