Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunto Aji Enggan Jadi Komentator Politik yang Tak Berbobot

Kompas.com - 02/06/2016, 21:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Masalah politik di Indonesia sering menjadi topik hangat untuk diperbincangkan. Tak jarang pula, selebriti Tanah Air ikut memberi opininya. Tetapi tidak untuk vokalis Kunto Aji (29).

"Tidak mau memberikan pandangan (terhadap masalah politik)," ujarnya kepada Kompas Entertainment usai tampil dalam perayaan ulang tahun ke-8 Kompas.com di gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Aji beralasan, mengomentari isu-isu politik perlu pemahaman dan pengetahuan yang cakap. Ia tak mau hanya terkesan ikut-ikutan berkomentar tanpa isi.

"Menurut saya, ilmunya harus cukup ya kalau mau ngomongin politik," kata pelantun lagu "Ekspektasi" itu.

Tetapi, Aji mengaku sering membaca berita-berita tentang masalah politik. Ia memilih sekadar menjadi pemerhati saja, bukan komentator.

"Kalau (berita) politik (saya) ngikutin. Kalau ngikutin aja, enggak masalah. Dari beberapa media online, Kompas.com termasuk salah satu yang menjadi acuan saya. Saya follow di Twitter juga, saya baca-baca beritanya juga," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com