Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbeda Bahasa, Jessica Mila-Teejay Marquez Punya Cara Satukan "Chemistry"

Kompas.com - 03/06/2016, 09:59 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bermain dalam film Dubsmash: The Movie, artis peran Jessica Mila dan Teejay Marquez mengakui memliki kesulitan dalam berkomunikasi.

Pasalnya Teejay berasal dari Filipina dan dia sulit berbahasa Indonesia.

"Hambatan mungkin dari segi bahasa kalau tidak dari segi karakter," kata Jessica saat ditemui di Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016).

Namun Jessica memiliki cara untuk menyatukan chemistry antara mereka. "Ada satu momen untuk dapetin chemistry. Kita harus liat-liatan 10 menit enggak boleh lihat ke mana-mana harus fokus perhatiin, pelajarin mata," jelas Jessica.

Teejay merasa bersyukur karena mendapatkan lawan main seperti Jessica yang siap membantu.

"Aku punya problem bahasa tapi Jessica bantu aku. Dia juga ngertiin aku, semuanya juga bantu aku jadi semuanya jadi mudah," kata Treejay.

Kegigihan Teejay belajar lantas mengundang decak kagum dari Jessica dan kru film tersebut.

"Dia cepat banget belajar bahasa Indonesia, semangat juga hafalin dialog mungkin karena kemauannya yang besar ya jadi kita semua di lokasi sampai kaget sendiri," ujarnya.

"Ini anak baru berapa bulan di Indonesia dan sudah bisa melakukan dialog bahasa Indonesia, Inggris dan Tagalog," timpal Jessica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com