Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehidupan Prince Dibukukan dalam Komik

Kompas.com - 04/06/2016, 15:31 WIB


KOMPAS.com - Sebuah komik tentang kehidupan Prince, musisi inovatif peraih penghargaan Grammy yang meninggal dunia akibat overdosis obat penawar sakit April lalu, dibuat untuk menghormati sang penyanyi.

Komik 24 halaman berjudul "Tribute: Prince" keluaran Blue Water Productions merayakan karier superstar 57 tahun yang mencampur jazz, funk, R&B, disco, dan rock dalam musiknya.

"Sangat banyak yang belum dikatakan tentang mendiang inovator musik legendaris Prince Rogers Nelson," kata juru bicara perusahaan dalam satu pernyataan yang dikutip kantor berita Reuters.

"Prince, musisi produktif dari Minneapolis, memulai revolusi musik dengan hit '1999'. 'Little Red Corvette', 'When Doves Cry', 'Purple Rain', 'Batdance', dan masih banyak lagi, bahkan menantang Raja Pop Michael Jackson untuk supremasi tangga musik sepanjang 1980-an."

Komik itu akan diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun sang penyanyi pada 8 Juni.

Prince, yang ditemukan dalam keadaan tidak responsif di dalam satu elevator di kompleks rumah dan studio miliknya, Paisley Park Studios di Chanhassen, pinggiran Minneapolis. Dia pernah memenangi penghargaan Grammy dan satu Oscar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com