Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terry: Berkat Bantuan Abah

Kompas.com - 23/06/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Terry tidak menyangka di bulan Ramadhan ini banyak orang meminta dirinya menyanyikan lagu religi ciptaannya, "Nawaitu".

"Padahal, aku merilis lagu itu setahun lalu. Setelah berhijab, aku tawarkan lagu 'Nawaitu' ke Sony Music. Eh, mereka mau. Sejak awal Ramadhan lalu, aku nyaris tidak di rumah. Undangan menyanyi ada terus," ujar Terry saat dihubungi, Selasa (21/6/2016).

Lewat lagu berlirik campuran bahasa Arab dan Indonesia tersebut, dara bertinggi badan 168 sentimeter itu mengajak pendengarnya untuk mengedepankan niat dalam berpuasa.

"Kalau sudah niat, pasti rasa lapar dan dahaga bisa kita atasi," lanjutnya tentang lagu yang musiknya dibuat oleh Tohpati itu.

Saat membuat lirik lagu tersebut, Terry yang mengaku tak fasih berbahasa Arab meminta bantuan sang abah (ayah).

"Takut kalau bahasa Arabnya salah, aku tanya ke abah. Berkat bantuan abah, hatiku menjadi tenang," ujar anak bungsu pasangan Ali Shahab-Harliza ini.

Ali, ayah Terry, adalah lelaki keturunan Belanda dan Arab.

Meski ketika berkomunikasi dengan istri dan anaknya lebih sering berbicara dalam bahasa Belanda, ayah Terry fasih berbahasa Arab. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 23 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Berkat Bantuan Abah".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com