Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terry: "Refresh" Lagu "Recycle"

Kompas.com - 06/11/2013, 11:15 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Terry (28) melangkahkan kaki menyeberang ke negeri jiran, Malaysia. Ia tak sendirian menyanyi di sana, tetapi berduet dengan penyanyi asal Malaysia, Khairil Azam, yang akrab dipanggil Aril. "Aku dan Aril menyanyikan lagu berjudul 'Tulus' ciptaan Teguh Vagetoz," ujar Terry, pekan lalu, di kantor Sony Music Jakarta.

Singel terbaru itu dirilis awal Oktober lalu. Hasilnya, penggemar radio di Padang dan Kuala Lumpur, Malaysia, mulai menyukainya. "Syukur pendengar menerima lagu itu," ucapnya.

Seperti lagu sebelumnya, kali ini Terry juga menyanyikan lagu daur ulang yang ia istilahkan refresh. Biduan berdarah Padang-Arab dan Belanda itu sebelumnya tenar lewat lagu berjudul "Janji Manismu" ciptaan Aisah, penyanyi Malaysia, dan "Butiran Debu" yang dinyanyikan Rumor.

"Buatku tak masalah me-refresh lagu lama karena sebenarnya tak mudah membawakan lagu recycle. Seperti lagu 'Tulus', Vagetoz punya penggemar fanatik. Tentu aku ingin menyanyikannya secara berbeda supaya penggemar Vagetoz juga bisa menerima lagu tersebut ketika aku yang membawakan," urainya.

Selain mendapat tantangan, menyanyikan lagu lawas juga memberikan berkah bagi Terry. Publik Malaysia rupanya sudah mengenal Terry yang pernah membawakan lagu karya penyanyi senior negeri mereka. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com