Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Andriana Ingin Karyanya Dinikmati Para Pendengar Internasional

Kompas.com - 23/06/2016, 17:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan pencipta lagu Raisa Andriana (26) mengaku ingin karyanya dinikmati oleh para pendengar musik internasional.

"Ya, pasti saya pengin punya international album, pasti pengin banget punya international audience. Jadi, pelan-pelan merintis," ujar Raisa dalam acara temu media, di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

Awal bulan Ramadhan 1437 Hijriah, Raisa sempat berkunjung selama lima hari di AS. Ketika itu, ia diundang bernyanyi dalam sebuah acara di Seattle University. Ia juga sempat berkunjung ke dua perusahaan, Disney dan YouTube, di Los Angeles.

Ketika ditanya apakah kunjungannya ke AS itu sekaligus untuk menjajaki kerja sama dengan label-label rekaman musik internasional, Raisa mengaku belum melangkah sejauh itu.

"Kemarin saya ke AS dalam waktu singkat, lima hari, sehingga belum benar-benar kayak ngejajaki segala macam. Ya, berkorespondensi sama dua perusahaan besar itu sudah suatu langkah lah," ucapnya.

"Senang sih jadi orang Indonesia yang ke sana. Jadi tahu mereka tuh sekarang industrinya seperti apa, terus bisa kenalan. Biasanya kan email-emailan doang," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com