Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Galau Anthem" di Album Baru Raisa

Kompas.com - 27/04/2016, 21:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi vokalis Raisa (25), selalu ada satu lagu dalam albumnya yang sering dianggap sangat mewakili kegalauan hati pendengarnya.

Kali ini dalam album barunya bertajuk Handmade, pelantun "Could It Be" itu menilai ada lagu yang bakal menjadi ikon galau.

"Jadi ada satu lagu yang menurut aku bakal jadi 'galau anthem', judulnya "Usai di Sini", yang disingkat 'Udin', he-he-he," ucapnya dalam konferensi pers di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2016).

Mengapa lagu "Udin"?

Raisa beralasan, banyak penggemarnya merasa bahwa karyanya yang satu itu sangat mengena di hati.

"Dari kemarin sudah sampai mengundang komentar, 'Raisa tuh kalau nulis lagu enggak mikirin perasaan orang apa?'," ucapnya sambil tertawa.

Album Handmade berisi 11 lagu bertemakan cinta. Sembilan di antaranya merupakan hasil karyanya sendiri.

Sementara dua lagu lainnya ditulis oleh vokalis Dewi Lestari dan Kamga, eks personel Tangga. Ada lagu "Kali Kedua" tentang merayakan kembalinya cinta, pandangan tentang cinta dari seorang Raisa lewat "Tentang Cinta", melepas cinta di "Letting You Go", dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com