Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Musik Kanye West Tampilkan Patung Bugil Taylor Swift

Kompas.com - 25/06/2016, 13:26 WIB

KOMPAS.com - Penyanyi rap Kanye West menantang bahaya dengan merilis video musik terbarunya. Sebab ia menampilkan sosok-sosok telanjang dengan wajah tokoh-tokoh terkenal.

Dalam sebuah acara di Inglewood, California, Jumat (24/6/2016) malam, West memamerkan video untuk lagu "Famous",  single pertama dari album The Life of Pablo.

Tokoh-tokoh itu ditampilkan dalam bentuk patung yang sangat mirip dengan aslinya. Tampak wajah mantan Presiden George W Bush, bos majalah mode Vogue, Donald Trump, Rihanna, Chris Brown, penyanyi Ray J, model Amber Rose, Caitlyn Jenner, dan Bill Cosby.

Tentu saja di situ ada dirinya sendiri dan istrinya, Kim Kardashian. Begitu juga "musuh besarnya" Taylor Swift.

Video itu disebut diilhami lukisan "Sleep" karya Vincent Desiderio yang dibuat pada tahun 2008. Sosok-sosok terkenal itu digambakan berbaring dengan berbagai gaya pada sebuah ranjang sangat besar.

Video itu ditampilkan pada sebuah layar lebar, kemudian kamera menyorot setiap wajah dan ciri-ciri khusus masing-masing, seperti tato dan potongan rambut.

Klip itu diakhiri dengan nama-nama tokoh yang ditampilkan, berurutan dari kiri ke kanan. Dimulai dengan Bush dan diakhiri dengan Bill Cosby.

Tulisan "Special thanks for being famous" menutup klip yang ditampilkan pada acara yang ditonton ribuan orang itu.

"Famous" merupakan lagu yang memanaskan kembali perseteruan Kanye West dengan Taylor Swift pada awal tahun 2016.

Lirik lagunya menyebut Swift mau berhubungan seks dengannya. Ia juga menyebut alasannya. Yakni dialah (West) yang membuat Taylor Swift menjadi kondang.

West mengaku sudah mendapat izin dari Swift untuk memasukkan lirik tersebut. Namun pelantun "Blank Space" itu membantahnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com