Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Sebut "Rudy Habibie" Bagus Jadi Tontonan Pelajar

Kompas.com - 25/06/2016, 18:58 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai film Rudy Habibie sebagai tontonan yang inspiratif.

Ahok mengatakan bahwa film yang dibintangi Reza Rahadian ini laik ditonton oleh pelajar.

"Film bagus sekali ya, saya kira wajib ditonton anak-anak sekolah. Sangat menginspirasi termasuk untuk kita Indonesia," ujar Ahok usai menyaksikan film Rudy Habibie di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016) sore.

"Bagaimana seorang Habibie sejak kecil dengan imannya kemanapun tidak akan berubah. Apapun kondisi untuk Indonesia dia tidak akan berubah," imbuh Ahok.

Pria asal Bangka Belitung ini menilai bahwa film ini bisa mengajarkan tentang nilai-nilai kewarganegaraan.

"Untuk anak-anak sekolah bagaimana ini dari sisi kenegarawan. Saya kira anak-anak perlu nonton bagaimana seorang Habibie dilatih dengan baik memegang iman walau pun sudah di luar negeri bahkan di tempat yang tak ada nasjid pun dia lakukan dengan baik. Belum lagi yang cinta negaranya ini luar biasa," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com