Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemenang "The Voice Indonesia 2016" Disambut bagai Pahlawan

Kompas.com - 25/06/2016, 19:16 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Pemenang ajang The Voice Indonesia 2016, Mario Geraldus Klau, disambut bagai pahlawan perang oleh ribuan warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur saat mendarat di Bandara El Tari Kupang, Sabtu (25/6/2016).

Ribuan warga ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur memadati ruang kendatangan VVIP Bandara El Tari Kupang untuk menjemput sang pemenang The Voice Indonesia asal Kabupaten Malaka yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste itu.

Para penjemput berteriak histeris memanggil Mario ketika sang idola melambaikan tangan ke arah mereka di atas mobil bak terbuka untuk diarak keliling Kota Kupang.

Sekretaris Daerah Kota Kupang Bernadus Benu menyatakan bangga dengan prestasi yang diraih anak seorang sopir angkutan kota tersebut dalam olah vokal di tingkat nasional yang disiarkan melalui layar televisi swasta RCTI.

"Prestasi yang diraih Mario G Klau menjadi kebanggan warga Kota Kupang dan NTT pada umumnya, karena mampu mengangkat nama darerah ini di tingkat nasional dari bidang olah vokal," katanya usai menyerahkan bonus kepada Mario.

Ia berharap prestasi gemilang yang diraih ini bukan membuat Mario lupa diri dan lupa asal usul karena telah menjadi seorang artis di bidang tarik suara

"Harus tetap rendah hati, jaga kepercayaan manajemen dan tetap menghormati orangtua serta menjaga nama baik NTT," kata Bernadus berharap.

Lanjut dia, dengan prestasi yang diperoleh Mario, setidaknya akan memotifasi pemuda di Kota Kupang lebih berprestasi dalam berbagai aspek.

Atas prestasinya tersebut, Mario mendapat bonus sebesar Rp 25 juta dari Pemerintah Kota Kupang.

Di hadapan ribuan penggemarnya yang berkumpul di halaman Kantor Wali Kota Kupang, Mario hanya bisa menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan selama pentas The Voice Indonesia berlangsung.

"Saya akhirnya dapat meraih prestasi ini, karena dukungan dari kalian semuanya. Tanpa dukungan kalian melalui layanan pesan singkat (SMS), saya tidak mungkin akan mencapai titik tertinggi dalam pentas bergengsi The Voice Indonesia itu," ujarnya.

Atas penobatannya menjadi juara pertama dalam ajang The Voice Indonesia 2016 tersebut, Mario, anak seorang sopir angkutan dalam Kota Kupang memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta, asuransi sebesar Rp 1 miliar, mobil Toyota Yaris dan melakukan perjalanan gratis ke London selama lima hari.

Mario mengaku sudah dikontrak managemen MNCTV untuk mengisi beberapa acara yang telah disiapkan stasiun TV swasta itu.

Selama berada di NTT, Mario akan melakukan konser kampung halamannya di Kabupaten Malaka dan Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka di Pulau Flores.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com