Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Rudy Habibie" Jadi Kado Ulang Tahun ke-80 Habibie

Kompas.com - 26/06/2016, 12:13 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ke-3 RI BJ Habibie mendapat hadiah istimewa pada hari ulang tahunnya yang ke-80. Hadiah itu adalah film film Rudy Habibie.

Tepat pada hari ulang tahun itu, Sabtu (25/6/2016), digelar acara nonton bareng film tersebut di XXI Epicentrum, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).

"Jadi hari ini adalah hari ulang tahun Eyang dan sebagai hadiah dari kami adalah persembahan film ini Rudy Habibie itu adalah juga hadiah untuk eyang," kata aktor Reza Rahadian, pemeran Habibie dalam film tersebut.

"Senang banget, justru hari ini saya yang harusnya merasa terhormat dan bangga bisa ada di acara ini karena we actually celebrating 80 years of BJ Habibie," lanjut Reza.

Ia pun berharap agar film ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia dalam meraih cita-cita.

"Semoga film ini bisa menginspirasi anak muda untuk punya cita-cita dan tahu bagaimana meraih cita-cita mereka, berani untuk melihat visi dan misi," jelasnya.

Film Rudy Habibie merupakan prekuel film Habibie & Ainun. Film garapan Hanung Bramantyo ini mengisahkan masa-masa Habibie menjalani kuliah di Aachen, Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com