Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

God Bless dalam Proses Penggarapan Album Ketujuh

Kompas.com - 30/06/2016, 21:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik untuk para penggemar God Bless. Grup rock legendaris yang kini terdiri dari Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), dan Donny Fattah Gagola (bas) itu sedang dalam proses produksi album ketujuh.

"Kami sudah mulai garap. Sudah seminggu lebih dan masih musik dasar. Semoga dalam waktu singkat bisa rampung," ujar vokalis berambut kribo yang akrab disapa Iyek itu dalam syukuran pengerjaan album tersebut, di Restauran Kampoeng Bangka, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016).

Iyek mengungkapkan, akan ada tiga materi lagu baru dari total 12 lagu dalam album yang diagendakan rilis pada September tahun ini.

Sedangkan sembilan lagu sisanya, sebagian besar akan diambil dari album Cermin dan dari album-album terpopuler God Bless.

Untuk album ini, lanjut Iyek, God Bless akan mempertahankan tema yang bernapas sosial dengan dibalut warna musik rock yang khas dari band kelahiran 5 Mei 1973 tersebut.

Namun demikian, Iyek belum bisa memberi informasi mengenai judul yang akan disematkan pada album tersebut.

"Belum ketahuan. Mungkin dari mixing akan ada pilihan, misalnya dari judul lagu atau dengan nama-nama lainnya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com