Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik ke Sukabumi, Ricky Harun dan Herfiza Lebih Repot

Kompas.com - 04/07/2016, 09:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak menikah, pasangan Ricky Harun dan Herfiza Novianti sepakat mengatur waktu agar bisa merayakan Lebaran bersama keluarga masing-masing.

Keluarga Ricky yang di Jakarta lantas mendapatkan giliran yang pertama.

“Biasanya rutinitasnya tuh habis salat Id, ke rumah keluarganya Ricky dulu. Kan di Jakarta semua. Habis maghrib baru ke Sukabumi. Rutinitas setiap tahunnya gitu,” papar Herfiza, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Menurut Herfiza, acara mudik tahun ini bakal lebih ribet karena barang bawaan mereka bertambah setelah kelahiran anak kedua mereka, Athaya.

“Bakal lebih sedikit repot aja bawa barang-barangya sih. Kemarin kan bawa satu anak, dari sebelum punya anak juga cuma berdua. Sekarang jadi lebih banyak bawa barang yang dibawa.,” katanya.

Terlebih saat ini Ricky dan Herfiza tak membawa pengasuh anak untuk Mikaila dan Athaya Akyza Pratama.

"Perjalanan jauh belum tau sih rasanya. Karena kan enggak bawa baby sitter karena semobil memang berempat,” tutur Herfiza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com